Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 17 April 2013

Cara ping artikel ke google

hai sobat, hari ini saya akan memposting tentang cara ping artikel blog ke google, cara ini sangat efektif untuk memperkenalkan blog atau artikel kita ke search engine seperti google.
biasanya setelah ping, dalam kurun waktu 24 jam, halaman blog sobat akan muncul pada 10 besar pencarian google dan yang paling menggembirakan dapat muncul pada rangking 1 pada search engine, siapa coba yang tidak mau apabila blognya muncul pada urutan teratas pada pencarian google.
ping blog

ada 2 jenis ping yang dapat kita lakukan :
  1. ping otomatis
  2. ping manual
sebaiknya sobat melakukan ping setelah update artikel baru pada blog sobat, jangan pernah melakukan ping terlalu banyak atau secara berlebihan karena akan dianggap SPAM, hal ini amat berbahaya karena jika sobat melakukan ping secara berlebihan dan mbah google menganggapnya sebagai SPAM, maka blog sobat akan dihapus oleh mbah google. bisa gawat kalau blog yang telah lama kita bangun tiba-tiba di hapus oleh mbah google :( .
baiklah,langsung saja kita ke TKP :

1. Ping otomatis

ping dengan cara ini dapat dilakukan melalui website pingomatic.com, yang namanya ping secara otomatis tentu saja hasilnya kurang maksimal karena dilakukan oleh website pihak ketiga, karena bisa saja website pihak ketiga tersebut kurang efektif dalam memanggil robot google untuk mengcrawl artikel di blog sobat.
berikut cara ping google secara otomatis :
1. buka halaman www.googleping.com
2. lalu isi kolom blog details seperti di bawah ini :
blog details 
*keterangan :
Blog Name: Isi dengan Nama blog sobat
Blog Homepage: Isi dengan Url Blog sobat
RSS URL (optional): Isi dengan url feed blog sobat
Email (required for some): Isi dengan alamat Email sobat
3. setelah semua telah di isi, sobat tinggal mencentang service to ping, centang semuanya dengan mengklik check all.
google ping 
4. setelah semuanya dicentang, lalu sobat isi chapta dan klik tulisan send pings, tunggu hingga prosesnya selesai.

2. ping manual

ping artikel dengan cara ini sangat disarankan oleh para blogger master karena dilakukan secara manual melalui website google itu sendiri dan sangat efektif dalam memanggil robot google untuk mengcrawl artikel yang ada diblog sobat.
berikut langsung saja saya kasih caranya :
1. buka dahulu google ping service.
2. lalu masukkan halaman url artikel yang akan sobat ping.
google ping service
3. selesai, tinggal sobat tunggu saja hingga robot google berkunjung ke blog sobat dan mengcrawl artikel yang sobat ping tadi.
sekian tips saya kali ini tentang cara ping artikel blog ke google, semoga tips saya kali ini dapat bermanfaat buat sobat semua.

1 komentar:

 

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Translate

About