Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 17 April 2013

tips Agar tidak bosan saat menulis artikel blog

merasa bosan saat menulis artikel
" merasa bosan saat menulis artikel? "
akhir-akhir ini banyak diantara sobat blogger yang tiba-tiba saja kehilangan semangat dalam menulis artikel di blognya, entah dikarenakan kurangnya bahan saat ingin memposting artikel ataupun karena sudah merasa bosan dengan dunia blogging. kebanyakan dari meraka kehilangan semangat blogging saat blognya sudah terkenal.
hal ini sangat disayangkan, mengingat meraka memiliki bakat yang besar dalam dunia blogging.
berikut beberapa tips saya agar sobat tidak merasa bosan saat menulis artikel :

1. blogwalking

cara ini selain bisa untuk mencari bahan dan ide artikel, dapat juga sebagai sarana silaturahmi untuk mempererat hubungan antar sesama blogger. biasanya sesudah blogwalking jangan lupa untuk meninggalkan komentar pada blog yang sobat kunjungi tadi.

2. mencari ide segar

cara ini dapat dilakukan dengan mencari bahan yang akan dijadikan artikel pada search engine seperti google ataupun dapat juga melalui buku ataupun media lainnya.

3. tulislah artikel sesuai kemampuan dan keahlian yang dimiliki

jangan pernah sobat menulis artikel jika sobat belum menguasai betul dengan pokok pembahasan artikel tersebut, tulislah artikel sesuai keahlian yang sobat miliki.

4. hindari yang namanya copy-paste

sobat blogger jangan pernah menulis artikel hasil copy-paste, selain dapat dimasukkan kedalam sandbox oleh mbah google, juga dapat mengurangi segi kreativitas yang sobat miliki.

5. jadwalkan secara teratur

maksud dari jadwalkan secara teratur adalah postinglah artikel secara teratur minimal seminggu sekali, jangan sampai ide untuk besok habis terpakai untuk hari ini, bisa-bisa besok sobat tidak memiliki ide lagi karena sudah terpakai pada hari sebelumnya.

6. percaya diri

tanpa rasa percaya diri yang kuat, sobat tidak akan mampu untuk menumbuhkan ide segar untuk bahan artikel. jangan lupa tanamkan pada diri sobat " saya pasti bisa! ".

itulah beberapa tips dari saya agar tidak bosan saat menulis artikel blog, apabila sobat memiliki tips tambahan agar tidak bosan saat menulis artikel blog.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Translate

About